Outlet Bakery Bengkalis Riau

 
Outlet Bakery yang terletak di kota Bengkalis Riau ini, rencananya dibangun dengan menggabungkan 3 ruko yang total luas lantai dasarnya adalah 240 m2,  konsep interior design yang diinginkan oleh owner, adalah :
  1. Menjual dan memproduksi Bakery di lokasi yang sama dan semua aktifitas tersebut diletakan di lantai dasar.
  2. Penempatan ruang produksi bakery nya, diletakan di area depan dan berhubungan langsung dengan Counter display bakery.
  3. Proses produksi pembuatan bakery sengaja ingin diperlihatkan kepada pengunjung, agar pesan fresh from the oven dapat dibuktikan langsung.
  4. Counter display bakery satu sisinya ingin berhubungan langsung dengan area luar, agar bisa melayani pembelian untuk dibawa pulang, dan sisi lainya mengarah ke dalam untuk pemesanan makan di tempat.
  5. Di bag belakang di sediakan counter minuman dengan konsep mini bar.
  6. Konsep area makanya sama seperti cafe atau resto lainya. dengan background digital ptinting berthema.
  7. Kesan hygineis juga menjadi penekanan konsepnya. 
  8. Untuk area service berada di belakang






Yang menarik buat saya, dari permintaan klien ini adalah, mengatur zonasi dan layout produksi yang ingin bisa disaksikan oleh pengunjungnya. Point inilah yang saya jadikan orientasi view, sehingga bentuk facade nya saya buat frame besar dengan penutup kaca bening.

Untuk mendukung kesan hygeneis, pada counter top saya menggunakan bahan solid surface warna putih produk kawalina, finishing cabinet adalah laminated HPL ex arborite, dengan warna gradasi ke arah coklat dan aksen list hitam glossy

Mohon doa restunya, semoga design ini bisa cepat terealisasi pelaksanaannya.

Comments